Selasa, 23 Oktober 2012

PARIWISATA BALI

Objek Wisata Kintamani

Bali.  salah satu objek wisata di bali, yang memiliki udara pegunungan yang sejuk dengan panorama Gunung  dan Danau Batur yang indah. Yang paling pavorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat yang paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya.

Di sini terdapat Gunung berapi kecil, gunung ini masih aktif sampai letusan yang besar terjadi pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa dan menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur. Penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Desa Batur, pura Ulun Danu yang berada di lembah ginung Batur, juga pindah ke Desa Batur yang sekarang, tapi sampai sekarang pura Ulun Danu batur yang ada di penolokan masih menjadi pusat kegiatan pemujaan penduduk setempat dan Bali.

Penelokan - kintamani


Menempati bagian tengah pegunungan dan dataran tinggi pulau Bali, suhu udara di daerah Kintamani, Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin di malam hari untuk wilayah Kintamani. Pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan,  akan disertai turunnya kabut. Kintamani terletak di kabupaten Bangli. Bangliletaknya di tengah-tengah pulau Bali, salah satu kabupaten di Bali yang tidak  punya pesisir pantai, , berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebakan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan, tumbuh subur di sana.

Pesona alamnya yang indah yaitu pemandangan Danau Batur yang merupakan danau terbesar di Bali dan Gunung Batur salah satu Gunung berapi yang masih aktif, yang berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali. Jarak yang ditempuh ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan dari Denpasar atau Karangasem ataupun  Lovina.
Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Kintamani - Ubud Tour yang kami telah susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut. 


Danau Batur - Kintamani


Obyek Wisata Nusa Dua
Bali. merupakan salah satu objek wisata di Bali, yang terletak di Kabupaten Badung, di Tenggara Bali, jaraknya 15 km dari Bandara Ngurah Rai, 35 km dari kota Denpasar.Mempunyai pantai yang berpasir putih,  menjadikan tempat ini makin populer dikalangan para turis. Biasanya wilayah ini banyak dipilih oleh wisatawan yang benar-benar menikmati liburannya untuk beristirahat di hotel, resort maupun cottage berbintang yang tersebar disepanjang pantai Tanjung Benoa sampai dengan Nusa Dua, sambil menikmati segarnya udara pantai dan keindahan matahari terbit.

Objek Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Nama Nusa Dua sebenarnya adalah nama dua buah pulau kecil dibagian selatan pulau Bali yang dipisahkan dengan pasir putih. Nusa berarti pulau dan dua berarti dua. Dari nama inilah kawasan Nusa Dua diambil. Nusa Dua termasuk Tanjung Benoa ( juga tempat water sport ) adalah kawasan pariwisata elit bertaraf internasional di Bali Kawasan pariwisata yang luasnya kurang lebih 350 ha merupakan kawasan resort yang menjadi kebanggaan masyarakat Bali dan Indonesia karena kawasan ini merupakan salah satu kawasan perhotelan terbaik di dunia.

Objek Wisata Nusa Dua Bali
Objek Wisata Nusa Dua:: Nusa Dua Bali Tour 


Obyek Wisata Alas Kedaton 
salah satu tempat menarik di Bali yang dengan kehidupan kera di hutan yang berlokasi di Desa Kukuh Kecamatan Marga, kota Tabanan, 4 km dari kota Tabanan, Taman Wisata Alam Alas Kedaton ( Alas Kedaton Monekey Forest ), memiliki pesona wisata hutan yang banyak dihuni oleh ratusan kera,  hidup sekitar 300-an populasi monyet, ada juga sekumpulan kelelawar besar / kalong yang bergelantungan diatas pohon untuk tidur sambil menunggu malam tiba, biasanya mereka ada di pohon besar di belakang pura yang ada di Alas Kedaton.

Objek Wisata Alas Kedaton - Monkey forest

Di kawasan hutan lindung ini, terdapat pura yang di dalam hutan Alas Kedaton, Upacara piodalan di Pura ini adalah jatuh pada hari Selasa (Anggara Kasih) dau puluh hari setelah Hari Raya Galungan. Yang mana upacara dimaksud dimulai pada siang hari dan harus sudah selesai sebelum matahari terbenam. Pura ini sering pula disebut Pura Alas Kedaton atau Pura Dalem Kahyangan.Monyet di sini cenderung jinak, karena sudah terbiasa denga wisatawan, yang paling penting adalah jangan menggangu mereka. Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Bedugul - Tanah Lot Tour yang kami telah susun rute perjalanannya, agar acara liburan anda bersama keluarga dan rekan semakin menyenangkan

Obyek Wisata Danau Beratan - Bedugul
 merupakan sebuah tempat di Bali yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman, bisa menikmati keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta/ Bandara Ngurah Rai. Bangunan yang terdapat di areal wisata Bedugul ini merupakan bangunan tempo dulu dan terbilang kuno, tapi semua keadan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi. Kalau dari bandara bisa ditempuh 2 jam perjalanan dengan mobil .
Terletak di dataran tinggi, menyebabkan objek wisata di Bali ini sangat sejuk dan kadang-kadang di selimuti kabut, keindahan alam pegunungan dan Danau Beratan yang bersih, di tengahnya ada sebuah pura Ulun Danu yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan, akan sangat sayang sekali kalau di lewatkan. Memang banyak wisatawan melakukan wisata tour selama liburan di Bali.

Pura Ulun danu - Bedugul
Wisatawan bisa menikmati waktu wisata dengan santai sambil jalan kaki, menyewa perahu, banyak wisatawan nusantara berkunjung ke sini pada waktu musim liburan tiba. Ada Kebun Raya di Bedugul yang merupakan satu satunya di Bali, berbagai jenis buahan-buahan dan sayur mayur tumbuh dengan subur di daerah ini. Penduduk setempat menjual hasil kebunnya di pasar setempat dan juga di jual ke daerah lain di Bali.
Di objek wisata ini disiapkan kapal boat atau sampan yang disewakan bagi pengunjug untuk lebih menikmati keindahan Danau Beratan. Di areal wisata terdapat kios-kios kecil untuk keperluan oleh-oleh bagi keluarga. Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Bedugul - Tanah Lot Tour yang kami telah susun rute objek wisatanya yang akan di kunjungi selama satu hari.Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalau sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut. 


Danau Beratan - Bedugul

Objek Wisata Monumen Bajra Sandhi,.  
Merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali dan menjadi symbol masyarakat Bali untuk menghormati para pahlawan serta merupakan lambang persemaian pelestarian jiwa perjuangan rakyat Bali dari generasi ke generasi dan dari zaman ke zaman,  serta lambang semangat untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari 17 anak tangga yang ada di pintu utama, 8 buah tiang agung di dalam gedung monumen, dan monumen yang menjulang setinggi 45 meter.
Monumen ini terletak di depan Kantor Gubernur Bali yang mengekspresikan sebuah genta yang tinggi menjulang di tengah padma (seroja), lambang pertemuan lingga dan yoni yaitu sifat maskulinitas dan sifat femininitas yang akan melahirkan kesuburan dan kemakmuran. Bangunan ini menerapkan konsepsi Tri Mandala. Perjalanan dari bandara butuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.
Untuk bisa mengunjungi tempat ini, wisatawan bisa ikut paket half day tour yang kami telah susun rute perjalanannya. Untuk ikut paket tour lainnya di Bali Tours Club kami sediakan paket tour seperti 3 hari tour , 4 hari tour , 5 hari tour , 6 hari tour . Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute perjalanan yang mau dipilih bisa juga sewa kendaraan setir sendiri.


areal bajra sandhi

Bangunan gedung monumen pada Utama Mandala tersusun menjadi 3 lantai :
  • Utamaning Utama Mandala adalah lantai 3 yang berposisi paling atas berfungsi sebagai ruang ketenangan, tempat hening-hening menikmati suasana kejauhan disekeliling monumen.
  • Madyaning Utama Mandala adalah lantai 2 berfungsi sebagai tempat diaroma yang berjumlah 33 unit. Lantai 2 (dua) ini sebagai tempat pajangan miniatur perjuangan rakyat Bali dari masa ke masa. Di bagian luar sekeliling ruangan ini terdapat serambi atau teras terbuka untuk menikmati suasana sekeliling.
  • Nistaning Utama Mandala adalah lantai dasar Gedung Monumen, yang terdapat ruang informasi, ruang keperpustakaan, ruang pameran, ruang pertemuan, ruang administrasi, gedung dan toilet. Ditengah-tengah ruangan terdapat telaga yang diberi nama sebagai Puser Tasik, delapan tiang agung dan juga tangga naik berbentuk tapak dara.
Pada bangunan monumen terlihat:

  • Guci Amertha, disimbulkan dengan kumba (semacam periuk) yang terlihat di bagian atas monument
  • Ekor Naga Basuki terwujud dekat Swamba dan kepalanya pada Kori Agung
  • Badan Bedawang Akupa diwujudkan pada landasan monumen, kepalanya pada Kori Agung.
  • Gunung Mendara Giri diwujudkan dengan monumen yang menjulang tinggi.
  • Kolam mengelilingi monumen, diibaratkan sebagai Ksirarnawa (lautan susu).

Buka setiap hari antara jam 8.30 s/d 16.30

Monumen Bajra sandhi
                                        Objek wisata Bajra Sandi - Bajra sandi Bali Tour 

Obyek Wisata Pura Gunung Kawi 
merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Bali, tepatnya di banjar Penaka, Tampaksiring, Gianyar Bali, sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan dari Denpasar. Jika melakukan perjalanan tour ke situs sejarah ini, pada saat jalur Denpasar ke Kintamani. Asal muasal nama Gunung Kawi belum begitu jelas, memang ada kemiripan dengan Gunung yang ada di Jawa, tapi jelas beda, kalau dilihat lagi dari asal-usul namanya, Gunung berarti daerah pegunungan dan Kawi berarti pahatan, maksudnya pahatan yang terdapat di pegunungan atau di atas batu padas.
Objek wisata Gunung Kawi


Untuk berkunjung ke lokasi, melewati gapura dan menuruni 315 anak tangga. Gunung Kawi merupakan daerah situs purbakala sangat luas di temukan pada tahun 1920, dan dibagi menjadi dua bagian terpisah yang dipisahkan oleh Sungai Pakerisan, disana terdapat dua tebing, terdapat lima candi di tebing sebelah timur dan empat candi di tebing sebelah barat dan juga tempat bermeditasi. pada salah satu candi ada pahatan yang ditafsirkan bahwa candi-candi yang ada di objek wisata ini berfungsi sebagai tempat memuliakan roh Raja Udayana, warmadewa, Markata dan Anak Wungsu beserta para selir Raja Anak Wungsu berikut pejabat dan perdana menteri saat Raja Anak Wungsu memerintah.

Beberapa komplek candi lainnya di Sebelah Tenggara terletak wihara yang merupakan tempat tinggal atau asrama para Biksu/pendeta Budha diperkirakan pada abad ke 11 masehi, bisa dilihat di sini tercermin kehidapan beragama yang harmonis yang bisa sebagai contoh kita di kehidupan sekarang ini. Pura Gunung kawi sendiri tertata dan dijaga kelestariannya sampai sekarang, banyak sekali sumber air, pekaranga dengan taman tertata apik di sini, dan kolam air dipadu dengan panorama alam persawahaan yang membentang indah tentu merupakan situs sejarah yang selalu menarik untuk dikunjugi.

 

Tidak ada komentar: